Sabtu, 29 Mei 2010

Fantastic May : Marchya Dapat 3 Piala di Bulan Mei Ini !

Hari ini, 29 Mei 2010, ada acara Pentas Seni di sekolah. Marchya ikut menari tarian Batak dan bermain pianika. Marchya juga ikut lomba mewarnai dan lomba fotogenic. Entah karena ia sudah puas karena beberapa hari sebelumnya sudah mendapat piala berwarna emas, yang diidam-idamkannya, atau karena tidak berani berharap untuk menang, maka Marchya cukup terkejut ketika diumumkan bahwa pemenang I lomba fotogenic Charitas - Wyeth adalah dirinya : Tamarchya Sitompul.

Juara I Lomba Fotogenic Wyeth


"Waw, Mei 2010 ini penuh dengan kejutan dan kebahagiaan buat Marchya," pikirku saat menyaksikannya naik ke atas pentas sambil tersenyum-senyum dengan bangga. Marchya mendapatkan 3 piala dalam bulan Mei ini. Jadi, sekarang Marchya mempunyai 4 piala. Dan yang menyenangkannya, piala ke empat ini tidak berbentuk piala seperti biasanya, tetapi berbentuk Mascot Wyeth, si singa yang lucu. Ini membuat Marchya makin senang, karena pialanya bermacam-macam.

Aku teringat bagaimana ia mendapatkan piala-pialanya yang lain. Cerita menarik yang memberi pelajaran buatku juga.

Piala pertama

Setelah penantian yang panjang, dan pertanyaan "Kenapa aku selalu kalah?" yang selalu diucapkannya dengan nada sedih saat ia mengikuti pertandingan, maka Juni 2008 lalu Marchya akhirnya dapat merasakan kemenangan. Saat itu Sekolah Minggu Sumber Kasih mengadakan lomba-lomba dalam mengisi kegiatan liburan. Marchya mengikuti lomba fashion show dengan tema profesi. Marchya memakai pakaian pramugari Singapore Airlines berhasil mendapat juara 2. Senang karena mendapatkan piala, meskipun bukan piala yang warnanya spt emas. Tapi rupanya ia masih menyimpan keinginan untuk mendapatkan piala yang berwarna emas itu.


Piala ke-2, dan ke-3.

Piala kedua Marchya adalah piala berwarna emas pertama yang didapatnya. Luar biasa senangnya ia. Sampai berkali-kali ia menelepon 'handphone'-ku.

Piala ketiga Marchya diperoleh hanya berselang beberapa hari (tidak sampai 1 minggu) dari piala kedua. Saat itu, di sekolah ada acara dari Cerebrovot. Salah satu kegiatan yang Marchya ikuti adalah lomba menempel sticker. Marchya dan 4 teman lainnya mendapatkan piala.

Bangga dengan 3 Piala yang diperoleh di bulan Mei'10

Antusias Marchya tampaknya menurun saat ia mendapatkan piala ke-3. Mungkin karena acara yang diikutinya itu tidak terlalu besar. Ataukah karena piala berwarna emas yang diimpikannya sudah didapat ?
Entahlah. Tapi untunglah hari ini ia mendapat piala bentuk lain, sehingga antusiasnya kembali muncul.
Semoga esok hari, antusiasnya tidak tergantung apa yang didapatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar